Kamis, 06 Agustus 2009

Sukses hybrid,Toyota melangkah ke Listrik & Fuel CellTRAVERSE CITY

Sukses di pasar global kendaraan hybrid dengan Prius, kini Toyota melebarkan sayap terhadap pengembangan mobil ramah lingkungan. Seperti dilaporkan kantor berita Nikkei, Kamis (6/8), President dan CEO Toyota Motor Corp (TMC) Akio Toyoda mengumumkan, Toyota akan memperkenalkan mobil listrik untuk pasar Amerika pada 2012.

Saat bersamaan, Akio sekalian memberi bocoran mengenai rencana TMC memproduksi kendaraan komersial sel bahan bakar pada 2015. Pada acara konferensi Automotive Research, Akio, saat menjadi pembicara, juga menegaskan, "Tahun ini juga Toyota perkenalkan kendaraan hybrid plug-in untuk armada, diikuti dengan mobil listrik pada 2012."

Toyota, lanjut Akio, telah membuat progres besar berupa kendaraan hydrogen fuel cell. "Diharapkan, teknologi ini sudah dapat dihasilkan pada 2015.

Kendaraan sel bahan bakar melesat dengan motor listrik, menggunakan tenaga yang dihasilkan oleh reaksi kimia oksigen dari udara dan hidrogen. Prosesnya tidak melibatkan karbon dioksida atau polutan lain.

Akio melihat industri otomotif sedang melakukan transformasi terbesar dalam 100 tahun. Selain Toyota, Honda juga sudah sedang mengerjakan kendaraan fuel cell.

2 komentar:

  1. Informasi dalam artikel ini sangat bermanfaat khususnya bagi industri otomotif dalam meningkatkan performa untuk menghasilkan mobil keluarga ideal terbaik Indonesia yang mampu bersaing di manca negara serta menciptakan lapangan kerja.

    BalasHapus